SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Jalan Perbatasan Agara-Sumut Rusak Berat

KUTACANE - Jalan di perbatasan Kabupaten Aceh Tenggara-Sumatera Utara, kini rusak berat. Ratusan kilometer jalan di kawasan itu kini telah berlobang dan berbedu. Menurut keterangan yang diperoleh Serambi, jalan yang telah rusak itu antara lain di kawasan Desa Kampung Bakti, Lawe Desky, Kampung Karo, Lawe Loning, Kuta Tengah, Tanah Baru, Lawe Sigala-gala, Buket Merdeka, Batu Dua Ratus, Sebungke, Desa Biakmuli, Bambel, Lawe Sekeban, dan sejumlah lokasi lainnya.

Seorang tokoh pemuda di Desa Tanah Baru, Adi S, kepada Serambi, Kamis (8/7) mengatakan, cukup banyak lobang di badan jalan yang membentang di desanya itu seperti dibiarkan saja oleh pemerintah. Padahal, lobang-lobang besar di badan jalan provinsi itu sangat mengganggu para pengguna jalan.

Menurutnya, rusaknya jalan itu itu karena sering dilewati truk berbadan besar yang bermuatan barang melebihi tonase. Selain itu, jalan itu rusak juga disebabkan beberapa sisi badan jalan itu tidak ada saluran. Sehingga, air comberan dari rumah penduduk setiap sata mengalir ke badan jalan yang mengakibatkan badan jalan itu hancur. Karena itu, mewakili masyarakat Aceh Tenggara di perbatasan Sumatera Utara itu, Adi S sangat mengharapkan Pemerintah Provinsi Aceh segera memperbaiki jalan yang kini telah rusak berat itu

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 12.57 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR