SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Aceh Minta Kemenhub Cari Pengganti NBA

Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika (Dishunkomintel) Aceh, menyurati Kementerian Perhubungan (Kemenhub), meminta agar segea ditunjuk pengganti maskapai Nusantara Buana Air (NBA) yang selama ini melayani rute penerbangan perintis di Aceh.

“Kontrak  penerbangan jalur perintis tidak boleh putus akibat peristiwa jatuhnya pesawat Casa 212-200,” kata Kadishubkomintel Aceh, Prof Dr Yuwaldi Away MSc kepada Serambi, Rabu (5/10).

Maskapai NBA pada tahun 2011 ini terpilih sebagai perusahaan yang melayani penerbangan perintis ke tujuh bandara di Aceh. Jatuhnya Casa 212-200 milik NBA di Hutan Bahorok yang menewaskan 14 penumpang dan 4 kru pesawat pada 29 September kemarin, membuat ijin maskapai ini dibekukan sementara oleh Pemerintah hingga evaluasi selesai dilakukan.

Yuwaldi mengatakan, penunjukan maskapai pengganti ini mendesak dilakukan meskipun sisa kontrak penerbangan peritnis tersisa tinggal tiga bulan lagi. “Ini penting dilakukan supaya aktivitas pelayanan pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota bisa berjalan lebih efektif dan efisien,” ucapnya.

Ketua Komisi D DPRA, Ir Jufri Hasanuddin, juga sependapat. Dia mengatakan, paket proyek jalur penerbangan perintis di Aceh tidak boleh putus akibat jatuhnya pesawat Casa milik NBA. “Jalur penerbangan perintis itu harus dilanjutkan, untuk memaksimalkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat, dan mendorong kegiatan ekonomi di daerah yang menjadi tujuan penerbangan perintis,” ujar Jufri.

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2011/10/06/aceh-minta-kemenhub-cari-pengganti-nba

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 17.16 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR