SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Jenazah Casa 212 Siap Diangkut

Seluruh jasad korban pesawat Casa 212 milik PT Nusantara Buana Air yang jatuh pada Kamis pagi 29 September 2011 di Bahorok, Sumatera Utara, sudah dimasukkan ke dalam kantung jenazah. Tetapi semua jenazah tidak ada satupun yang bisa diterbangkan.
"Seluruh korban sudah dibawa ke landasan helipad darurat. Sudah di dalam kantung jenazah," kata Menteri Perhubungan Freddy Numberi yang sudah tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Medan, Sumatera Utara, Sabtu 1 Oktober 2011.

Lokasi helipad darurat memang dibuat tim penyelamat di lokasi jatuhnya pesawat. Posisi pesawat berada di tebing yang curam pada ketinggian sekitar 5.000 kaki.

Meski semua jenazah sudah dimasukkan ke dalam kantung jenazah, tim evakuasi memutuskan tidak membawa para korban tewas hari ini.

"Cuacanya sangat buruk. Awan sangat rendah dan tebal. Angin kencang juga membuat kendala," kata Freddy yang mendadak terbang ke Medan siang tadi.

Alhasil, tim penyelamat akan membawa seluruh jenazah besok pagi. Rencananya, para korban akan dibawa ke Posko Bahorok. Kemudian semua jenazah akan dibawa melalui jalan darat menuju RS Adam Malik, Medan.

"Diperkirakan besok pagi," kata menteri yang juga petinggi Partai Demokrat ini. Freddy sendiri berencana menuju Bahorok hari ini, tetapi karena cuaca yang juga buruk akhirnya urung berangkat. "Cuaca lagi mendung, jadi belum bisa dipastikan."

Sumber : http://www.atjehpost.com/nusantara/nasional/6925-jenazah-casa-212-siap-diangkut.html

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 09.38 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR