SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Abrasi Lawe Bulan semakin Parah

Masyarakat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Lawe Bulan, Kecamatan Lawe Bulan dan Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara (Agara) pemerintah membangun bronjong permanen untuk mengamankan tebing sungai tersebut.

Sekretaris Badan Permusyawaratan Kute Kutacane, Kecamatan Babussalam, Jupri Palasta kepada Serambi, Minggu (11/3) mengatakan, beberapa titik tanggul DAS Lawe Bulan sudah amblas ke sungai akibat abrasi. Bahkan beberapa rumah ikut ambruk selama 2010 hingga 2011. “Jika tidak segera diantisipasi akan berakibat fatal terhadap badan jalan dan perumahan penduduk,” kata Jupri.

Kadis Pengairan Agara, M Husin mengatakan, mereka sudah usulkan ke Pusat untuk dibangun bronjong permanen mulai dari DAS Lawe Bulan hingga ke Pantai Raja, Kecamatan Bambel sepanjang lebih kurang empat kilometer. Diharapkan pada 2013, bronjong permanen itu dapat terealisasi.

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2012/03/12/abrasi-lawe-bulan-semakin-parah

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 11.28 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR