SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Tunggakan Rekening Listrik Agara Rp 8,8 M

KUTACANE - PLN Ranting Kutacane, Aceh Tenggara memiliki tunggakan rekening sebesar Rp 8,8 miliar sampai Sabtu (26/5). Mobil operasional PLN nyaris dibakar seorang pelanggan seusai tim pemutusan sambungan listrik memutus kabel sambungan ke rumahnya, tetapi terpaksa disambung kembali karena mobil telah disiram bensin dan siap dibakar.

Manager Rayon PLN Kutacane, Muhammad Baek kepada Serambi, Sabtu (26/5) mengatakan sekitar 36.000 pelanggan yang terbesar di 385 desa dalam 16 kecamatan menunggak rekening listrik dengan jumlah Rp 8,8 miliar. Dia menjelaskan, PLN harus mempersiapkan dana Rp 9,5 miliar per bulan untuk membeli bahan bakar minyak, agar listrik terus menyala.

Disebutkan, dana tersebut belum termasuk untuk perawatan mesin, pembelian sparepart, oli, gaji karyawan dan lainnya. Baek menambahkan tim penagihan telah dibentuk, termasuk petugas PLN Ranting Langsa untuk mendatangi langsung rumah pelanggan yang menunggak rekening sampai puluhan bulan, bahkan tahunan.

Dalam operasi penertiban sampai Sabtu (26/5), sambungan listrik untuk 560 pelanggan telah diputus dan tagihan yang berhasil ditarik sebesar Rp 1,8 miliar. Baek menegaskan pihak PLN tidak akan memutuskan jaringan listrik ke rumah pelanggan, jika rutin membayar tetap waktu setiap bulan dan sebaliknya, terkena denda dan pemutusan jaringan listrik.

Prihal pelayanan, M Baek menyatakan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, tetapi pelanggan seharusnya juga taat membayar rekening listrik setiap bulan. Dia menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan, daya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kuning telah ditambah 2 Megawatt lagi.

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2012/05/27/tunggakan-rekening-listrik-agara-rp-88-m

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 05.21 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR