SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Sanu/Ali Basrah Raup 47,46 Persen Suara

KUTACANE - Setelah sempat menutup aksesnya pada hari pertama dan kedua pascapemungutan suara, Desk Pilkada Setdakab Aceh Tenggara akhirnya memublikasikan data hasil penghitungan suara sementara yang mereka lakukan. Berdasarkan data Desk Pilkada Agara, pasangan Hasanuddin B/Ali Basrah (Sabar) yang diusung 12 partai koalisi, meraih 51.108 suara (47,46%)  dalam pilkada 2 Juli lalu.

Ketua Desk Pilkada Aceh Tenggara, Ali Nurdin Zensen, kepada Serambi Kamis (5/7) mengatakan, data itu merupakan data akhir dari hasil penghitungan suara sementara yang mereka terima dari 385 desa di 16 kecamatan. Namun, ini bukanlah data resmi yang akan digunakan sebagai landasan penetapan bupati terpilih, karena data resminya ada pada KIP.

Ali Nurdin menyebutkan, jumlah partisipasi pemilih atau suara sah mencapai 81,49 persen dari jumlah DPT 132.159 pemilih. Data itu merupakan perhitungan suara sementara dari Desk Pilkada Aceh Tenggara pada Senin (2/7) hingga pukul 00.00 WIB malam. “Sedangkan, jumlah suara tidak sah alias rusak 1.137 suara dan yang tidak memilih 23.326 orang,” ujarnya.

Data lain dihimpun Serambi, pasangan Hasanuddin B/Ali Basrah diusung oleh 12 partai koalisi, yakni Partai Golkar, Partai Aceh, PKPI, PKS, PDP, PPPI, PSI, Patriot, Hanura, PPP, PKB, dan Demokrat. Pasangan Incumbent (sedang menjabat) ini, berhasil mengalahkan enam rivalnya dan berpeluang besar untuk kembali memimpin Aceh Tenggara, lima tahun ke depan.

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2012/07/06/sanuali-basrah-raup-4746-persen-suara

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 06.38 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR