SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Batu Kepala Manusia Ditemukan di Aceh

ACEH BESAR, SUMUTPOS.CO – Seolah tak ada habisnya, bermacam batu indah ditemukan di wilayah Aceh. Bahkan, di wilayah paling Barat Indonesia itu, anak-anak hingga orang dewasa sudah mengenal beragam jenis batu ini, khususnya batu asli daerah kelahiran Pahlawan Nasional, Teuku Umar, Cut Nyak Dhien dan Panglima Polem itu.
Selain keindahan dan haga jual tinggi sesuai kualitas, ada hal menarik lainnya yang terkadang orang-orang jarang mengamatinya. Yaitu, cerita di balik batu. Seperti penuturan Deky Wijaya (35), salah satu pengoleksi batu yang berdomisili di Banda Aceh.
Dia baru-baru ini menemukan satu batu yang disebutnya adalah cempaka madu. Keunikannya adalah batu tersebut menyerupai kepala manusia, dan jika disenterkan cahaya akan memunculkan warna yang indah ibarat warna madu.
“Saya menemukannya saat mencari batu bersama teman di kampung itu, ada yang beda dengan batu ini. Yaitu seperti kepala manusia di satu sisinya, sedangkan satu sisi yang lain, batu ini seperti telapak kaki manusia,” kata Deky Wijaya.
“Saya melihat batu ini membayangkannya seperti sebuah perumpamaan kepala yang dipotong lehernya, karena ini tidak ada badannya, lalu ada seseorang yang menginjak kepala tersebut. Ini bisa dilihat dari bentuk batunya seperti itu, dan mulutnya juga ada di batu ini,” Deky menjelaskan.
Amatan kru Rakyat Aceh (Grup SUMUTPOS.CO), batu yang ditemukan di Piyeung, Kecamatan Montasik, Aceh Besar tersebut memiliki panjang 30 cm dan lebar 21 cm. Beratnya sekitar 8 kg. Ketika ditanya batu tersebut apakah akan dijadikan sebagai cincin, Deky lebih memilih untuk menyimpannya sebagai barang antik. Akan dijual jika ada yang ingin membeli sebagai koleksi seni batu.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 14.42 Kategori:

5 komentar:

  1. Toko Online terbaru dan populer. Kami menyediakan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs Toko Online yang akurat dan terpercaya. Aisha Shop | CONTENT MANAGEMENT SYSTEM

    WORDPRESS [CMS WORDPRESS]
    Web ini akan memberitahu update Toko Online terbaru dengan gaya yang berbeda dari Aisha.co.id silahkan buka dan baca informasi.

    Reportasee.com | Portal Berita Dalam dan Luar Negeri Menyuguhkan Informasi Seputar Berita Internasional, Nasional, Regional, Lokal, Peristiwa, Hukum, Kriminal, Ekonomi, Politik, Pemerintahan, Sosial, Budaya, Pendidikan, Wisata, Kuliner dan Hiburan.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Harapan Rakyat Online adalah portal berita Ciamis,Harapan Rakyat Onlineberita Banjar dan berita Pangandaran, kabar terbaru dan terkini hari ini.

    BalasHapus
  4. Alamat: Jl. Kapten Murod Idrus, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46212
    See your following website : hotel murah, hotel di ciamis, pesan kamar ciamis, booking hotel murah, traveloka hotel, pegipegi hotel, pegipegi hotel bandung, hotel terdekat, pegipegi hotel jogja, aladin.com hotel, pegipegi hotel padang.
    Hotel di
    BERITA Arinda Grand Hotel
    PROMO Arinda Grand Hotel
    KAMAR Arinda Grand Hotel
    KAFETARIA Arinda Grand Hotel

    BalasHapus

 

VISITOR