SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Bupati Agara Lantik Rektor UGL Kutacane

Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin B, Senin (13/6) melantik Prof Dr Ir Hasnudi MS menjadi Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane. Hadir Muspida Plus. Prof Dr Ir Hasnudi MS adalah guru besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Ir Hasanuddin B yang juga Ketua Dewan Pembina UGL mengatakan, banyak sisi yang harus diperhatikan dalam membangun UGL ini seperti hubungan yang baik yang harus dibina dengan berbagai lembaga- lembaga ilmiah dan kementerian di pusat, sponsor, dan investor yang tentunya akan dapat diajak bekerjasama dalam penelitian atau pun penanaman modal melalui kajian kelayakan ataupun pengembangan universitas ini.

“Dalam hal melengkapi sarana dan prasarana pendidikan, kami akan terus mengupayakannya. Tahun ini kita akan membangun laboratorium biologi, pertanian, komputer, pembangunan ruang belajar dan kantor rektorat, masjid kampus.

Sementara Prof Dr Ir Hasnudi MS  dalam sambutannya, mengatakan,  perjuangan yayasan pendidikan Gunung Leuser untuk mengubah beberapa sekolah tinggi Gunung Leuser menjadi universitas telah terwujud dengan dikeluarkannya surat keputusan menteri pendidikan nasional RI nomor 41/D/0/2011 tanggal 3 Maret 2011. Tentunya ini merupakan suatu awal dari pencapaian cita-cita pembangunan SDM serta pendidikan tinggi di Agara.

Kata Dia, saat ini UGL Kutacane memiliki 4 Fakultas dengan jumlah mahasiswa sebanyak 5.710 orang yang berasal dari mahasiswa murni dan dari PNS. Jumlah mahasiswa yang menimbna ilmu di UGL sudah menjadi modal dasar untuk pengembangan UGL ke depan

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 14.32 Kategori:

1 komentar:

  1. Anda pusing dengan makalah, tugas kuliah, paper, dosen killer, dosen pelit nilai, mata kuliah kalah berkali-kali.tidak tamat-tamat..terhambat karir..jangan pusing..kami ada untuk anda..solusi terbaik mengatasi perkuliahan anda.. LANGSUNG SARJANA / WISUDA..RESMI DAN LEGAL. KUNJUNGI WEBSITE KAMI WWW.KULIAHCEPAT.COM

    ttd

    APERTINDO

    BalasHapus

 

VISITOR