SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Sungai Banjir Lumpur, Warga Lawe Loning Panik

KUTACANE - Warga Lawe Loning, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (17/6/2011) sore dibuat panik menyusul sungai yang ada di desanya banjir air bercampur lumpur. Banyak warga berlarian mencari lokasi aman.
Sejumlah warga Lawe Loning, Kepada Serambinews.com, mengatakan, sekitar pukul 17.30 WIB, air datang secara tiba-tiba dari gunung. Besarnya volume air yang turun menyebabkan sungai di desa mereka dibanjiri air bercampur lumpur. Melihat hal itu, banyak warga yang panik dan mengemasi barang-barangnya dan berlarian ke daerah yang dianggapnya aman.
Menurut warga, banjir itu tidak sampai ke permukiman penduduk. Namun, karena di belakang rumah mereka gunung, warga sangat khawatir banjir akan melanda permukiman penduduk.
Camat Lawe Sigala-gala, M Riduan, dan Danramil Lawe Sigala-gala, Lettu (Inf) Rifai, meninjau langsung lokasi kejadian. Camat M Riduan mengatakan, pihaknya  sudah mengecek ke gunung persisnya di lokasi sumber air itu. Disana, dia melihat ada longsor dan beberapa potong kayu hanyut.
Ekses banjir sungai Lawe Loning itu merembes sampai ke Sungai di Kampung Karo-Lawe Desky, Kecamatan Babul Makmur, dan menyebabkan warga di daerah itupun khawatir. Dan, di Lawe Loning, ratusan warga menyaksikan banjir lumpur di sungai Lawe Loning

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 11.08 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR