SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Perpustakaan Agara Butuh Kelengkapan Buku

Sebagai pelaksana penyedia informasi  kepada masyarakat, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tenggara selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjungnya. Hal tersebut dapat terlaksana melalui kelengkapan isi dari buku-buku yang ada di Perpustakaan, mengingat saat ini minat baca masyarakat, pelajar dan mahasiswa semakin meningkat.
Untuk itu, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tenggara selaku pelaksana Pemkab dalam bidang kearsipan dan perpustakaan yang bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah, terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dengan demikian, guna mendukung hal tersebut, perlu fasilitas yang memadai seperti dengan melengkapi buku-buku.

"Untuk saat ini yang kami butuhkan adalah kelengkapan buku-buku mengingat minat baca baik masyarakat, pelajar dan mahasiswa mulai meningkat, ". Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Aceh Tenggara, Drs. Baharudin, yang juga di dampingi oleh Staf Perpustakaan, Sufian Suri, AMD, saat menerima kunjungan Tim Redaksi MAI di Kantornya, Kamis (26/5).

Lanjut Baharudin, keberadaan perpustakaan dalam suatu wilayah tentu banyak dikenal oleh masyarakat dilingkungan daerah tersebut. Sehingga fungsi perpustakaan tersebut sebagai penyedia informasi belum dapat memberikan manfaat secara maksimal, jika tidak didukung dengan sarana dan prasarana yang ada dalam hal ini kelengkapan penyediaan buku-buku.

"Kantor Perpustakaan dan Arsip di Kabupaten Aceh Tenggara salah satu instansi milik pemerintah yang berfungsi menyediakan berbagai informasi untuk di berikan kepada masyarakat, " ujar Baharudin.

Untuk itu, guna mendukung program pendidikan terkait berdirinya Universitas Gunung Leuser (UGL) di Kabupaten Aceh Tenggara, kedepan Baharudin mengharapkan kepada Pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Agara untuk melengkapi kebutuhan buku-buku yang masih menjadi kendala dalam pelayanannya kepada masyarakat, terlebih saat ini para pengunjung meningkat di sore hari terutama datang dari kalangan mahasiswa. Adapun beberapa buku yang dibutuhkan saat ini diantaranya, Buku Ekonomi, Pertanian dan Kesehatan.

Disamping itu, baharudin juga menambahkan, bahwa pihaknya juga membutuhkan jaringan internet, kenyamanan ruangan agar dipasang AC, dan tenaga operator komputer untuk menginput data buku, sehingga semua buku dapat tersusun secara elektronik  dan diketahui buku mana yang ada dan tidak ada. Terkait hal ini pihaknya sudah mengajukan permohonan, namun hingga sekarang  belum juga ada tindak lanjut serta realisasinya.

"Kedepan kami berharap kepada Pemkab agar segera merealisasikan anggaran guna kelengkapan buku-buku, dan fasilitas, agar para pengunjung merasa nyaman saat membaca, " harap-nya.

sumber : http://www.maiberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=241:perpustakaan-agara-butuh-kelengkapan-buku&catid=43:aceh-tenggara&Itemid=72#JOSC_TOP

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 14.56 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR