SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Bupati Agara Salurkan Paket Lebaran

Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin B, akan menyalurkan 42.000 paket lebaran kepada warga muslim di 386 Desa dari 16 Kecamatan di Agara.  “Ini untuk meringankan beban rakyat,” ujarnya seraya mewanti-wanti bantuan ini disalurkan secara professional.


Paket lebaran itu, kata Bupati Hasanuddin kepada Serambinews.com, Jumat (5/08/2011), disalurkan setiap tahun  berupa  syrup, dan khusus kepada tokoh masyarakat akan diberikan baju koko, telekung, dan lainnya. Kali ini disalurkan kepada 314 Kepala Desa (Kades) yang mayoritas penduduknya muslim.

Untuk pengadaan paket lebaran,dialokasikan dari dana APBK bersumber dari pos bantuan Bupati yang mencapai Rp 2 Miliar lebih. Sebagai penyalur pihaknya mempercayakan LSM LPM Sepakat Segenap Kutacane.

Rencana bupati Agara yang akan menyalurkan paket lebaran kepada warga miskin, menurut Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRK Aceh Tenggara, Tgk Appan JS, tidak dijadikan sebagai media politis apalagi menjelang Pilkada tahun 2012 Agara

“Kita setuju kalau bantuan itu diberikan kepada rakyat. Tapi, jangan  memberikan bantuan itu seolah-olah bantuan dari uang pribadi. Maka Bupati harus  menjelaskan kepada masyarakat, kalau bantuan itu sesungguhnya adalah uang rakyat yang dialokasikan dari APBK Agara,” papar Tgk Appan.
SUMBER : http://aceh.tribunnews.com/2011/08/05/bupati-agara-salurkan-paket-lebaran

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 11.07 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR