SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Seluruh Penumpang Tewas Diduga Karena Benturan Pesawat yang Keras

Terkait meninggalnya seluruh penumpang pesawat Cassa 212 milik PT Nusantara Buana Air yang jatuh di kawasan Bahorok, Kabupaten Langkat, diduga karena pesawat tersebut membentur lereng bukit. Dengan demikian, akibat dari benturan tersebut sangat besar sehingga berpengaruh kepada para penumpang yang berada di dalam pesawat.

"Pesawat itu kecepatannya 130-140 knot. Dengan kecepatan segitu, lalu pesawat itu membentur lereng. Dengan demikian, akibat dari benturan tersebut, sangat besar sehingga berpengaruh pada para penumpang yang berada di pesawat tersebut. Jadi saya berasumsi, semua penumpang meninggal seketika karena dampak dari benturan tersebut.," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo kepada Starberita, Sabtu (1/10) siang sembari mengatakan hal ini bisa dilihat dari gambar/foto pesawat yang berhasil diambil di lokasi.

Mengenai kondisi pesawat, jelas Daryatmo, kondisinya yakni hidung pesawat hancur, sayapnya patah. Kemudian badan atau punggungnya melengkung. "Jadi, rekan-rekan bisa bayangkan sendiri. Oleh karena itu, saya mohon jangan ada spekulasi atau macam-macam dan ini kondisi yang harus kita terima," pungkasnya.

Daryatmo menambahkan, "kami dari Basarnas dan juga pemkab daerah setempat, kepolisian serta semua pihak lainnya, tidak ada pilihan lain kecuali secepat mungkin memberikan bantuan. Tetapi apa daya, dengan kendala yang ada yakni cuaca dan kondisi angin yang sangat kencang. Kemudian juga kondisi geografis di lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

sumber :http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=36808:seluruh-penumpang-tewas-diduga-karena-benturan-pesawat-yang-keras&catid=37:peristiwa&Itemid=457

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 17.30 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR