SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Festival Musikalisasi Puisi Aceh di Taman Mini

JAKARTA - Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selenggarakan Festival Musikalisasi Puisi karya penyair Aceh bertajuk “Tentang Kota-Kota” se Jakarta Bogor Tangerang Bekasi Depok (Jabodetabek).

Festival tersebut diikuti lebih dari 29 grup musikalisasi puisi, merupakan kerja sama Anjungan Aceh dengan Komunitas Musikaliosasi Puisi Indonesia (Kompi) Pusat. “Melalui festival ini kami akan memperkenalkan kota-kota di Aceh melalui puisi. Kami beterima kasih bisa bekerja sama dengan komunitas musikalisasi puisi Indonesia,” kata Dek Gam, ketua panitia penyelenggara didampingi Sekjen Kompi Irma K Syahni kepada Serambi di Jakarta, Jumat (14/9).

Festival tersebut dijadwalkan berlangsung pada 6 Oktober mendatang di Rumoh Aceh Taman Mini. Puisi-puisi yang difestivalkan seluruhnya bercerita tentang kota dan nama tempat di Aceh, yang ditulis oleh penyair Maskirbi, Hasyim KS, Doel CP Allisah, Fikar W Eda, LK Ara, Salman Yoga, D Keumalawati, Wina SW1, Mustafa Ismail, dan satu puisi karya Hamzah Fansyuri berjudul “Syair Perahu.”

Sekjen Kompi Irma K Syahni mengatakan, kelompok musikalisasi Jabodetabek antusias mengikuti festival tersebut. “Sementara ini aja sudah lebih sepuluh grup yang sudah menyatakan ikut. Sementara pendaftaran masih dibuka sampai akhir September. Kita perkirakan akan ada 20 sampai 30 grup yang ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Irma.

Festival tersebut memperebutkan hadiah uang Rp 7 juta rupiah berikut tropy dan piagam. Diharapkan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf membuka festival itu.

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2012/09/17/festival-musikalisasi-puisi-aceh-di-taman-mini

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 21.03 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR