SELAMAT DATANG DI PORTAL AGARA ONLINE BUMI SEPAKAT SEGENAP. Ulang lupeken Pepatah Kalak Ndube, “ SEPAKAT SEGENEP KITE KEKHINE”, “LEPAS NI HAMBAT TADING NI ULIHI”

Sungai Alas Meluap, Oprit Jembatan Mbarung Putus

KUTACANE – Hujan deras yang menguyur Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (24/11/2012) dini hari menyebabkan sungai Kali Alas meluap. Akibatnya, oprit (penghubung antara jembatan dengan jalan) Mbarung, Kecamatan Babussalam putus terkikis air.

Jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Lawe dengan Lawe Alas, Tanoh Alas, Babul Rahmah dan Darul Hasanah. Saat ini jembatan tersebut hanya bisa dilintasi pejalan kaki.

Amri, warga setempat, kepada Serambinews.com, Sabtu (24/11/2012) mengatakan, oprit jembatan itu Jumat malam masih bisa dilintasi kenderaan roda dua, tiga dan roda empat dan jenis lainnya. Namun, menurutnya karena hujan deras dan meluapnya sungai Kali Alas, secara perlahan-lahan telah mengikis oprit jembatan itu hingga putus total Sabtu pukul 03.00 WIB dinihari.

Jembatan itu merupakan sarana vital yang menghubungkan masyarakat Kecamatan Lawe Alas, Tanoh Alas, Babul Rahmah dan Darul Hasanah. Jembatan itu juga biasa dilalui warga yang biasa membawa hasil buminya untuk dijual ke Kota Kutacane, Kecamatan Babussalam.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Agara, Ir Khairul Anwar saat meninjau putusnya oprit jembatan itu, mengatakan, pihaknya akan mengupayakan perbaikan secepatnya agar bisa dilintasi kendaraan bermotor.
sumber : http://aceh.tribunnews.com/2012/11/24/sungai-alas-meluap-oprit-jembatan-mbarung-putus

ads

Ditulis Oleh : Saydina Selian Hari: 10.04 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

VISITOR